Cara Membuat dan Memasang Like Box Facebook di Blog

Like Box,like box merupakan salah satu aplikasi facebook yang bisa kita pasang di blog kita....
dengan menggunakan aplikasi ini blog kita akan bertambah keren,aplikasi ini  hanya untuk facebook fans page....
bagaimana cara membuat dan memasang like box facebook di blog???sebenarnya sih cukup mudah....tapi terkadangpun saya pun lupa cara membuatnya ketika box like saya terhapus,makanya postingan ini saya buat agar saya tinggal melihat postingan saya ketika saya lupa cara membuatnya kembali dan sekaligus agar bisa membantu teman-teman untuk mulai membuat atau memasang like box facebook di blog,ataupun membantu teman-teman yang lupa agar ingat kembali ketika melihatnya...!!!
Okelah kalau begitu sekarang kita akan membahas cara membuat dan memasang like book facebook di blog,ikuti step by step . . .

1.langkah pertama silahkan anda klick link url berikut.
http://developers.facebook.com/docs/reference/plugins/like-box/
maka akan muncul halaman seperti ini(lihet gambar)






2.Rubah dan isi form.
selanjutnya silahkan anda isi form,seperti berikut.(lihat gambar)
a.ganti facebook page url dengan url facebook fans page anda,contoh saya mengganti http://www.facebook.com/platform dengan http://www.facebook.com/dekrif
b.width/lebar:292(ukuran standart) --- height/tinggi:292(ukuran standart).anda dapat merubahnya sendiri bila anda tidak suka dengan ukuran standart atau agar pas dengan blog anda.
c.Dark Scheme adalah warna tema like bok
d.Show Faces silah anda centang
e. silahkan anda isi denga tulisan,contoh:red(ini untuk memberi warna garis samping pada like book,kosongkan bila anda tidak ingin memberi warna.
f.Show stream,hilangkan centang.
g.cukup.............selanjutnya silahkan anda klick Get Code untuk mendapat kodenya.



3.Get Code.
setelah menekan get code maka akan muncul halaman tab kecil seperti ini.
klick kode,lalu copi.




4.Pasang ke Blog.
selanjutnya silahkan  masuk blog anda pilih rancangan-elemen laman-lalu klick tambah gadget(lihat gambar)



5.HTML/Java Script.
setelah anda klick tambah gadget maka akan muncul jendela kecil seperti berikut(gambar)pilih HTML/Java Script.




6.Paste.
sekarang pastekan kode yang telah di copy tadi disini,lalu kick simpan(lihat gambar)




7.Perubahan berhasil disaimpan.
selanjutnya lihat blog anda,gmana keren bukan



8.Pemberitahuan
Kadang kode ini berfungsi kadang tidak.
teman-teman blogger ada yang menngunakan kode yang atas atau yang bawah.
yang paling ampuh adalah bila kita menggabungkan keduanya,contoh: 1. saya letakkan di bagian atas dan 2. saya letakkan di bawah.

Comments