Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori

Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori | Scholovers Blogger - Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori. Kebihan dari Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori dari membuat daftar blog manual baik dengan scroll adalah kita tidak capek-capek lagi membuat atau menyalin link dan judul posting ke dalam daftar isi. Namanya otomatis, maka setaip kita posting artikel yang baru maka datar isi akan langsung masuk secara otomatis.



Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori ini ditata berdasarkan label atau kategori dalam tiap postingan. Jadi, isinya dari daftar isi adalah berdasarkan kategori yang kawan-kawan buat. Saran, buatlah label atau kategori tiap postingan serapi dan teratur mungkin.

Beginilah Cara Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori.
1. Bukalah akun blog anda sendiri
2. Buka postingan baru atau laman baru atau widget baru pada blog anda
3. Salinlah kode di bawah ini :
<div style="background: transparent url(#) no-repeat; border: 1px solid white; height: 400px; overflow: auto; padding-left: 5px; width: 95%;">
<script language="javascript">
numposts=9999;
home_page="NAMABLOGKAWAN.blogspot.com";
explanpost="new";
</script>
<ul><script src="http://yourjavascript.com/666724301/sitemap-np.js">
</script></ul>
</div>
4. Publikasikan, atau simpan lalu lihat hasilnya.

Catatan :
  • Gantilan NAMABOGKAWAN dengan namablog kawan Misalnya : bos-tutorial.blogspot.com tanpa menggunakan http://.
  • Silahkan ganti ukuran height dan wiidth sesuai kesukaan anda.
By the way, Bos Tutorial juga menggunakan cara ini dalam daftar isi blog (klik disini untuk melihat hasilnya). Demikianlah tulisan mengenai Membuat Daftar Isi di Blog dengan Otomatis Berdasarkan Kategori.Selamat mencoba. Salam sukses dan salam blogger.

Comments