Cara Memasang Tombol Di Blog

Cara Memasang Tombol Di Blog
Scholovers Blogger - Siang sobat setia Scholovers Blogger,, kali ini saya akan share satu trik Cara Memasang Tombol Di Blog yang saya dapat dari sobat saya blog rangga Mungkin sobat sudah paham dan tau apa itu tombol yang saya maksud.Tombol pada blog kebanyakan di gunakan sebagai tombol penanda untuk mendownload file agar mudah terlihat oleh pengunjung blog yang memudahkan untuk membedakan link dangan kalimat lain dalam postingan blog.
Disini saya akan mencoba membahas cara memasang tombol di blog dengan tampilan sederhana, tombol nya akan dilengkapi juga dengan link supaya tombol nya berfungsi sebagai tautan contoh nya seperti link download. oke saya rasa sobat semuanya sudah cukup mengerti dan paham tentang tombol yang saya maksud, namun jika sobat belum paham mohon disimak cara pemasangan tombol di blog yang sudah saya kemas sesederhana mungkin.

Beberapa tombol yang ada yaitu : 
  • Tombol yang pertama yaitu tombol biasa
  • Tombol yang ke dua yaitu tombol dengan link
  • Tombol yang ke tiga yaitu tombol berisikan link
  • Tombol yang ke empat yaitu tombol link new tab bewarna
Sekarang kita ikuti cara memasang nya diblog dengan kode dan DEMO sebagai berikut :

Kode Tombol Biasa :
 <button>Contoh Tombol Biasa</button>

Kode Tombol Dengan Link :
<a href="http://saktobek.blogspot.com/2013/04/cara-memasang-print-this-page-pada-blog.html"><button>Contoh Tombol Link</button></a>

Kode Tombol Berisikan Link :
<a href="http://saktobek.blogspot.com/2013/04/bermain-catur-di-blog.html" target="blank"><button>Contoh Tombol Blog Berisikan Link</button></a>

Kodenya :
<a href="http://saktobek.blogspot.com/2013/04/update-terbaru-mozilla-firefox-20.0.html" target="blank"><button><span style="color: #f21414;">Contoh Tombol Link New Tab Warna</span></button></a>

Note : Jika sobat mengklik semua tombol tombol diatas akan beralih ke link dengan cara new tab, ini dikarenakan settingan blog ini sudah memakai new tab.

Sekian trik  Cara Memasang Tombol Di Blog jika ada keraguan dan pertanyaan untuk pemasangan tombol ini mohon berikan komentar di bawah ini, tetapi jika ada sobat mempunyai cara lain mohon berikan masukannya Terimkasih.

Comments