Cara Memasang File Swf Di Blog

File Swf
file swfFile swf sebenarnya adalah animasi yang di buat khusus untuk web site karena itu ukuranya sangat kecil apabila di bandingan dengan format video lain. Tapi untuk saat ini di Indonesia khususnya, kecepatan internet rata-rata sangat rendah apabila di bandingan dengan negara lain. Jadi para blogger lebih suka tidak menggunakan file swf ini, katanya dapat memperlambat loading.

Kalau menurut saya kecepatan internet di indonesia tidak lama lagi juga akan meningkat, mengingat pengguna internet di indonesia yang bertambah. Maka dari itu swf akan sangat di perlukan karena ukuranya yang kecil bahkan beberapa file gambar seperti png* memiliki ukuran yang biasanya lebih besar deripada animasi sederhana swf*.

Disini saya akan memberikan cara memasang file berformat swf* ke blog. Yang harus anda punya adalah file berformat swf* anda dapat mendownloadnya atau membuat sendiri.

Hal Pertama yang harus di lakukan adalah upload file swf anda. di sini saya akan memberikan cara hosting dengan www.ximg.us hanya saja meksimal file yang di upload hanya sampai 300kb. tapi tidak begitu masalah karena swf biasanya berukuran sangat kecil.
1. buka ximg.us
2. Nah akan muncul tampilan seperti di bawah ini

tampilan awal ximg

3. Pilih browse, kemudian pilih file swf yang ada di komputer anda kemudian akan ada lokasi file anda dengan tulisan warna merah.
browe file di ximg  
4. Masukan email anda jika anda pikir perlu (optional) klik tombol upload yang warnanya hijau. kemudian tunggu file di upload sebentar dan akan muncul seperti pada gambar berikut.
link hasil upload ximg

5. Itulah link file swf anda, langsung copy ke notepad dan simpanlah yang aman karena untuk menemukan file yang linknya hilang agak susah.

Setelah mengupload file swf kita langsung saja menuju blogger.com

1. Login ke Blog anda terlebih dahulu
2. Masuk ke Tata letak
3. Tambahkan Sebuah Gadget atau Widget
4. Pilih Widget HTML/Javascript
5. Masukan script sebagai berikut
<embed src="http://ximg.us/upload/1357007890.swf" quality="high" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/shockwave/download/index.cgi? P1_Prod_Version=ShockwaveFlash"></embed>

Kode yang berwarna merah adalah link file swf anda. jika anda bingung mengenai ukuran panjang dan lebar. anda dapat memasukan width"..." dan high="..." setelah link file swf anda. jika tidak ada perintah ukuran biasanya akan menempatkan sendiri.
6. SAVE

setelah itu anda dapat langsung melihatnya di blog anda. semoga bermanfaat

Comments