Cara Memasang Label di Postingan Blog

Cara Mudah Membuat Label/Kategori pada setiap Postingan Blogger - Label merupakan salah satu cara untuk memberikan kategori pada setiap postingan kita. Pemberian label pada setiap artikel kita, akan sangat bermanfaat untuk memudahkan pengunjung dalam memilih konten dengan kategori yang sesuai dengan yang mereka cari, sehingga pengujung akan mudah mengakses konten yang mereka butuhkan.
Dengan memberi label juga, akan sangat bermanfaat bagi sobat yang memiliki blog dengan beragam konten, sehingga meski blog sobat memiliki beraneka ragam artikel, namun akan tetap terlihat rapi dengan kategori yang sobat berikan, dan juga memudahkan pengunjung dalam menavigasi konten setiap blog kita berdasarkan label/kategori tersebut.

Mengetahui bahwa Label sangat bermanfaat untuk pemberian kategori setiap postingan, maka dari itu saya berikan tutorial untuk Membuat Label/Kategori unutk setiap Postingan kita. Caranya sangatlah mudah, hanya saja terkadang kita tidak mengetahui fungsi kegunaannya untuk apa. Nah, semoga dengan membaca postingan ini, kalian bisa lebih baik lagi dalam mengelola blog sobat.

Cara Membuat Label/Kategori di Postingan Blogger:
Pada saat sobat membuat sebuah artikel, lihat pada baigan kanan tempat postinganmu, disitu terdapat "Setelan entri". Nah pada bagian Label, silahkan kalian isi dengan nama label/kategori yang sesuai dengan kategori artikel sobat, misalnya sobat membuat artikel tentang Tutorial Blogger, maka isi pada label tersebut dengan Tutorial Blogger, atau tentang kesehatan, teknologi dll. seperti yang tertera pada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Label/Kategori di Postingan Blogger

Jika sudah, klik Selesai. Lalu publikasikan artikel sobat.

Nah, bagai mana dengan artikel yang sebelumnya sudah kita publikasikan namun belum kita kasih label, atau kita lupa memberi nama label? Tanang saja, kita masih bisa memberi label pada artikel yang telah dipublikasikan dengan cara mengedit ulang artikel tersebut. lalu pada bagian Setelan entri, kita beri nama label yang kita inginkan. lalu publikasikan kembali.

Nah, bagaimana sobat? sangat mudah bukan. Ini hanyalah bagian dasar blogger saja, semoga tulisan diatas bisa membantu sobat yang baru belajar dalam mengolah blogger sobat. 

Comments