Cara Membuat Text Area Script dengan Copy All atau Higlight

 
Scholovers Blogger Kali ini akan sedikit berbagi Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All Atau Higlight dan pastinya sobat penasarankan bagaimana cara membuatnya dan memasukan script kedalam Box Text Area, terlebih untuk sobat pemula yang baru memulai di dunia Blogger dan SEO, kemungkinan sobat juga bingung gimana cara menempatkan script dalam Kotak Atau Box Text Area tersebut??. Text Area merupakan tempat dimana kita meletakan script HTML atau Java Script agar lebih indah di baca oleh Blogger yang berkunjung ke blog kita. Jadi dengan Box Text Area susunan artikel akan lebih rapi.

Sobat Scholovers tidak perlu bingung lagi karen kali ini artikel yang di tulis adalah Cara Membuat Text Area dengan Tombol Copy All atau Higlight, dengan Tombol Copy All atau Higlight sobat akan lebih mudah mengCopy script yang ada di dalamnya dan semoga informasi yang sedikit ini tentang Cara Membuat Text Area Scrip dengan Copy All Atau Higlight dapat bermanfaat bagi sobat yang baru memulai dengan Blogger.

Sobat bisa langsung saja mengcopy skrip HTML dan Java Script di bawah ini, sobat juga boleh membagikannya tetapi tetap menyertakan Link Scholovers Blogger.

Copy Pastekan kode di bawah ini di tempat yang sobat inginkan:



<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus (); this.form.txt.select ();" type="button" value="Copy All" </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="widht: 150px; height: 50px" name="txt" rows="35" wrap="virtual" cols="25">Scholovers Blogger "You Choose Right Blog!</textarea></p></div></form>

Setelah mengcopynya pada artikel yang di inginkan akan nampak hasil seperti contoh di bawah ini

Sobatuntuk lebih jelas dan bagaimana cara tinggi dan lebar serta lebih memahami scrip yang sobat copy akan sedikit jelaskan fungsi scrip yang ada

Script untuk membuat Tombol Copy All

  • Scrip <form name="copy"> secara umum, form berfungsi untuk menampung elemen-elemen yang nantinya akan di masukan ke dalam sebuah objek. Elemen itu di beri nama fungsi copy.
  • <div align="center"> merupakan sebuah elemen yang digunakan untuk mengatur posisi, layout web/blog yang sobat buat, dan pada fungsi tag div disini mengatur posisi buton Copy All berada di tengah "center" untuk posisi yang lain kiri "left" dan kanan "right"
  • <input onclick="javascript:this.form.txt.focus (); this.form.txt.select (); maksudnya adalah ketika tombol Copy all di klik maka seluruh isi pada Box Text Area akan diblok dan terselesi semuanya, ini merupakan printah utama dari Java Scrip Buton Copy All, diharapkan untuk tidak di hapus oleh sobat.
  • value="Copy All" merupakan tulisan yang terdapat di tengah tengah buton/tombol Copy All, Tulisan ini bisa sobat ganti dengan tulisan yang sobat inginkan.  
Scrip untuk membuat Box Text Area untuk scrip
  • <textarea style="widht: 150px; height: 50px" name="txt" rows="35" wrap="virtual" cols="25"> silahkan anda sobat menuliskan scrip sesuka anda sobat </textarea> Ini scrip yang di gunakan untuk membuat Box Text Area Scrip dengan Copy All.
  • style="widht: 150px; ini untuk ukuran lebar, ukuran ini bisa sobat sesuaikan misalnya 500px atau yang lainnya di sesuaikan dengan kebutuhan sobat. Begitu juga untuk tinggi height: 50px" bisa di sesuaikan.
Mungkin sedikit yang bisa Admin bagikan, Semoga Bermanfaat Bagi Sobat Scholovers Semua.

Comments