Cara Membuat Box Area Text di Posting Blog


  Scholover Blogger | Selamat siang sobat,...Setelah blog walking di blog tetangga, saya menemukan box text area yang membuat saya tertarik dan ter-inspirasi untuk membahasnya pada kesempatan kali ini untuk dijadikan sebuah kreasi pada posting blog kali ini. Sebelum masuk pada pembahasan Cara Membuat Box Area  Text  di Posting Blog, saya akan menjelaskan sedikit apa itu text area ?

Text area adalah suatu ruang yang digunakan untuk menempatkan text tertentu, biasanya di gunakan untuk banner, atau sebagai tempat penyimpanan kode-kode HTML/Javascript baik untuk bertukar link (Link Exchange) sesama blogger maupun untuk tujuan lain. Box area text juga bisa digunakan untuk menaruh pesan kepada pengunjung blog atau kepada diri sendiri dengan menggunakan abjat biasa.
Sebagai contoh :
Biasanya banyak para blogger yang meletakkan box text area tersebut di sidebar blog atau juga di postingan blog. Nah untuk itu saya akan jelaskan cara membuat box text area :
~ Cara Pasang Box Text Area di SideBar Blog.
1. Login ke Blogger, kemudian pilih Tata Letak --> Element Halaman;
2. Klik Tambah Gadget lalu pilih HTML/Java Script;
3. Copy dan paste kode dibawah ini :
<div align="center">
<textarea cols="30" name="code" rows="6"> Ganti dengan tulisan yang Anda inginkan</textarea></div>

4. Sebelum disimpan Anda bisa mengatur ukuran kotak sesuai keinginan yaitu dengan merubah angka pada rows untuk tinggi kotak dan pada cols untuk lebar kotak.
5. Terakhir Simpan dan lihat hasilnya.
~ Cara Pasang Box Text Area di Postingan Blog.
Cara memasang pada postingan itu sangat mudah, Anda cukup memasukan kode di atas sesuai keinginan Anda dan sebelum mempublish postingan Anda harus pastikan dahulu bahwa pada menu Post Option postingan pilih mode HTML yang diketik, selanjutnya klik Publish, selesai.



Selamat mencoba, salam blogger.

Comments