Game Nostalgia

Download Harvest Moon Back To Nature (Bahasa Indonesia)

     Assalamu'alaikum wr.wb. hari ini saya ingin memposting File Harvest Moon Bahasa Indonesia.iso buat di komputer. langsung aja nih d...

Cara Membuat Widget Voting/Polling di Blog


Cara membuat polling atau voting di blog - Kali ini Scholovers Blogger akan Share Cara Membuat Voting/Polling di Blog, Setelah jalan-jalan Ke blog lain akhirnya Saya nemu juga caranya, Langsung aja yuk dipraktikkan sama-sama:

1. pertama-tama sobat buka situs BooRoo
2. selanjutnya jika kita menuju situs itu jika sudah sampai ke situs itu lihat di sebelah kanan, kemudian isi lengkapi data-data sobat sekalian jika sudah kemudian klik Submit

3. Jika sudah kemudian klik Dashboard

4. kemudian pilih create new
5. jika sudah lalu kita klik Instant Poll
6. kemudian isi pada kolom Poll Question isi dengan pertanyaan sobat, sedangkan pada Answer Choice isi dengan pilihan jawaban. jika sudah kemudian klik Save&Priview
7. Jika kita sudah mengklik Save&Priview kemudian selanjutnya kita klih 
8. Selanjutnya pada tahap ini sobat diberikan pilihan untuk menentukan temanya nah jika sudah mengklik salah satu temanya selanjutnya kita klik Customise
9. selanjutnya ikuti klik save as
kemudian isi Nama untuk polling yang telah kita buat bebas namanya karena nama ini tidak mempengaruhi terhadap kesinambungan ntah itu tema atau tulisan polling jika sudah kemudian save
10. Klik Launch your poll!! yang di Iconnya adalah Gambar Roket terbang
11. Terakhir sobat-sobat akan mendapatkan script HTMLnya, script ini bisa sobat tambahkan dalam Gadget atau widget blog sobat-sobat.
Catatan Penting : mungkin jika di pasang di blog sobat ukurannya lebar sekali. oleh karena itu untuk merubahnya sobat cari kode "bg_width":310}biasanya lebar secara default adalah 310px namun sobat bisa menggantinya angka untuk lebarnya sesuai dengan keinginan sobat-sobat sekalian..
nah gimana sobat-sobat sudah mencoba belum. jika ada sobat-sobat sudah mencoba dan bisa tolong kabarin ya dalam di komen ini. hehe :)
Terimakasih sobat karena telah membaca postingan saya yaitu cara membuat polling atau voting di blog dan semoga saja bermanfaat :)
 
 
Sumber: http://novanpeace.blogspot.com/2013/01/cara-membuat-polling-atau-voting-di-blog.html

2 Responses to "Cara Membuat Widget Voting/Polling di Blog"

  1. nggak ada tulisan save&previewnya gan ada juga misah. .
    gimana dong?
    pas di klik savenya kagak bisa, pas di klik preview malah kebuka tab baru yg isinya gaje

    ReplyDelete
    Replies
    1. gan nih saya kasih cara yg gampang dan mudah dari bawa'an blog:

      1) Buka TATA LETAK
      2) Tambah Gadget/Widget
      3) Cari dan Pilih POLLING
      4) Masukkan Pertanya'an sobat di kotak Pertanyaan
      5) Masukkan Jawaban yang nantinya akan di pilih pengunjung Blog sobat di Jawaban
      6) Save/Simpan
      7) Enjoy

      8-)

      Delete

Syarat-syarat Berkomentar:

☻) Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan;
☻) Berkomentarlah Dengan Bijak;
☻) Berkomentarlah Dengan Komentar Yang Berhubungan Dengan Postingan Ini;
☻) Dilarang Berkomentar Yang Berhunbungan Dengan PORNO/SARA
☻) Dilarang Berkomentar SPAM

NB: Jika sahabat melanggar syarat-syarat diatas maka Komentar sahabat akan dihapus.

Terima Kasih.