Game Nostalgia

Download Harvest Moon Back To Nature (Bahasa Indonesia)

     Assalamu'alaikum wr.wb. hari ini saya ingin memposting File Harvest Moon Bahasa Indonesia.iso buat di komputer. langsung aja nih d...

Cara Mengetahui IP Komputer Sendiri Dan IP komputer Orang Lain

Kali Ini saya akan Membahas tentang Cara Mengetahui IP Komputer Sendiri Dan IP komputer Orang Lain, Postingan ini adalah sambungan dari Postingan Cara Mematikan Komputer Orang Lain Di Warnet.
 

IP Address merupakan elemen penting dalam PC komputer atau laptop yang sangat penting. IP Address atau Internet Protocol Address adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.
Untuk mengetahui IP Address PC, Komputer atau Laptop Anda tidak lah sulit. Namun, mungkin sebagian dari Anda masih belum tahu Cara Mengetahui IP Address Komputer PC Laptop Sendiri.
Berikut adalah cara mudah Mengetahui IP Address Komputer Kita :
Buka “Command Prompt”, Caranya klik “Run” lalu ketik CMD atau ketik Command Prompt
Setelah “CMD” atau “Command Prompt” terbuka, ketik “ipconfig”
Dan akan terlihat IP Address Anda seperti yang ditunjukkan gambar berikut ini


ipaddress
Dari gambar diatas dapat kita ketahui IP kita adalah 192.168.1.9
Cara Melihat IP Komputer Lain

Setelah post sebelumnya mengenai cara lihat IP komputer kita,  Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengetahui IP Komputer lain. Berikut langkah – langkahnya :

(NB : Komputer anda harus terhubung ke jaringan)

Buka CMD pada komputer caranya klik start>lalu klik Run,setela itu ketik cmd lalu klik ok
maka akan tampil jendela CMD
Lalu ketik > net view
Maka dia akan menampilkan Pc yang terhubung ke internet
Seperti gambar dibawah ini

untitled-1

Coba anda perhatikan gambar diatas daftar pc yang terhubung mulai dari pc 1 sampai pc 18
Untuk mengetahui IP Adress dari komputer yang terhubung caranya adalah dengan melakukan Ping.
Misal kita ingin mengetahui IP PC1 >> ping pc1
maka akan muncul seperti gambar dibawah ini
untitled-2
nah dapat kita lihat diatas IP adress PC1 adalah 192.168.1.10
sekian semoga bermanfaat.

16 Responses to "Cara Mengetahui IP Komputer Sendiri Dan IP komputer Orang Lain"

  1. ini bisa nya dicoba di warnet ?
    kok saya coba di rumah nggak bisa, net view nya nggk muncul

    ReplyDelete
  2. ga bisa.. "access is denied. <5>" kenapa ya.??

    ReplyDelete
  3. mantap gan.. patut di coba.. nice tutor.. kunjungan balik ya Afrida SIte

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. sakses gang .. ini hanya berlaku di net , bisa juga orang yang bermain laptop di sekeliling kita .

    ReplyDelete
  6. Kalo komputer lain tidak terhubung ke jaringan gi mana gan.??

    ReplyDelete

Syarat-syarat Berkomentar:

☻) Berkomentarlah Dengan Bahasa Yang Sopan;
☻) Berkomentarlah Dengan Bijak;
☻) Berkomentarlah Dengan Komentar Yang Berhubungan Dengan Postingan Ini;
☻) Dilarang Berkomentar Yang Berhunbungan Dengan PORNO/SARA
☻) Dilarang Berkomentar SPAM

NB: Jika sahabat melanggar syarat-syarat diatas maka Komentar sahabat akan dihapus.

Terima Kasih.