Cara Membuat Facebook Like Auto Hide Di Sebelah Kanan Blog



Tidak bisa di pungkiri bahwa facebook adalah sarana paling efektif untuk usaha online, mencari pembaca blog, dan lain-lain.
karna melalui facebooklah orang lain dapat mengetahui produk yang kita jual, blog kita dan lain-lain deh.
biasanya kita membuat suatu halaman khusus di facebook yang sering di bilang sebagai halaaman fans page/fans penggemar dan lain-lain lagi.
seperti pada blog Scholovers Blogger ini yang memiliki halaman fans page di facebook, nah yang kita bahas kali ini bukanlah tentang cara membuat halaman fans page di facebook karna dulu blog ini pernah membahasnya di Cara Cepat Membuat Halaman Fans Page di Facebook, tapi yang akan kita bahas kali ini adalah Cara Membuat Facebook Like Auto Hide Di Blog, sobat psti tau kan maksudnya kalo tidak tau sobat bisa lihat sendiri di gambar, atau melihatnya di bagian samping    kanan blog ini(jika blog ini masih menggunakannya).

Cara Membuat Facebook Like Auto Hide Di Blog tidak jauh beda dengan Cara Membuat dan Memasang Like Box Facebook di Blog, bedanya cara ini agar facebook box like fans page kita terlihat lebih menarik dan tidak terlalu memakan banyak tempat di blog kita, ehm pasti udah pada ngertikan kan sob?!?
oke jika sobat berminat dengan memasasang facebook like auto hide di atas, sobat bisa ikuti langkah-langkah berikut, kemon . . . !!!

1.Pertama-tama silahkan sobat login ke blog sobat.

2.Pada Menu tab klick Rancangan ➮ Edit HTML

3.Pada kotak Edit Template cari kode <head> jika ingin lebih cepat mencarinya sobat bisa baca Cara Cepat Mencari Kode HTML.

4.Jika sudah ketemu sekarang letakkan kode berikut tepat di atas kode tadi


5.Sekarang simpan template.

6.Sekarang kembali klick Rancangan ➮ Tambah Gadget ➮ Pilih HTML/Java Script.

7.Copy kode script berikut dan letakkan di dalam Gadget kotak HTML/Java Script tadi,


<script type="text/javascript">
//<!--
$(document).ready(function() {$(".w2bslikebox").hover(function() {$(this).stop().animate({right: "0"}, "medium");}, function() {$(this).stop().animate({right: "-250"}, "medium");}, 500);});
//-->
</script>
<style type="text/css">
.w2bslikebox{background: url("http://3.bp.blogspot.com/-KdSAuv-K7HM/To_WXoWHzJI/AAAAAAAAGvg/5UvL10LUe_k/facebook.png") no-repeat scroll left center transparent !important;display: block;float: right;height: 270px;padding: 0 5px 0 46px;width: 245px;z-index: 99999;position:fixed;right:-250px;top:20%;}
.w2bslikebox div{border:none;position:relative;display:block;}
.w2bslikebox span{bottom: 12px;font: 8px "lucida grande",tahoma,verdana,arial,sans-serif;position: absolute;right: 6px;text-align: right;z-index: 99999;}
.w2bslikebox span a{color: #808080;text-decoration:none;}
.w2bslikebox span a:hover{text-decoration:underline;}
</style><div class="w2bslikebox" style=""><div>
<iframe src="http://www.facebook.com/plugins/likebox.php?href=http://www.facebook.com/pages/Scholovers-blogger/257118684424929 &amp;width=245&amp;colorscheme=light&amp;show_faces=true&amp;connections=12&amp;stream=false&amp;header=false&amp;height=330" scrolling="no" frameborder="0" style="border: medium none; overflow: hidden; height: 330px; width: 245px;background:#fff;"></iframe><span><a href=" http://fauzischolovers.blogspot.com/2013/05/cara-membuat-facebook-like-auto-hide-di.html "><b>Get Widget</b></a></span></div></div>

Keterangan: ganti warna merah dengan url/alamat fans page sobat.

8.Simpan, dan lihat hasilnya!

Gimana mudah bukan? okelah sob sekian dulu untuk articles/postingan kali ini, semoga bermanfaat.

Comments